www.ApotikHerbal.Net : Spesialis Obat Kutil Kelamin

Selamat Datang Di Toko Online Apotik Herbal Terpercaya. Tersedia Aneka Obat Herbal Alami Berkhasiat Sebagai Solusi Bermacam Masalah Penyakit Kelamin/Sakit Kemaluan Pria & Wanita. Hubungi Kami : IM3 : 0857-1558-5781
/ AS :
0851-3040-6868
/ BBM : 7E6C5F4D

.

Keputihan dan obatnya

Keputihan dan Obatnya

            Kamu pasti mengenal apa itu keputihan. Namun masih banyak juga di antara Kamu yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi atau mengobatinya, karena keputihan pun sebenarnya dapat mengganggu serta membuat wanita menjadi merasa tidak nyaman.
 Sebetulnya apakah keputihan ini? Dan bagaimanakah mendapatkan obatnya?

Keputihan dan obatnya

            Keputihan merupakan istilah umum berupa infeksi pada daerah kewanitaan. Penyebabnya adalah jamur dan bakteri. Setiap wanita memang berpeluang mengalami keputihan ini. Tanpa melihat umur, profesi, latar belakang keluarga, atau kondisi lainnya dapat menyebabkan wanita terkena keputihan.



            Berdasarkan sifatnya, keputihan dibedakan menjadi dua yaitu fisiologis dan patologis. Keputihan yang bersifat fisiologis adalah normal pada setiap wanita dan biasanya terjadi sebelum dan sesudah masa haid atau menstruasi. Keputihan jenis ini biasanya berwarna bening. Sedangkan keputihan yang mempunyai sifat kedua yaitu patologis, merupakan keputihan yang bersifat penyakit. Keputihan ini umumnya diikuti dengan beberapa gejala seperti (1) jumlah lendir yang keluar lebih dari biasanya, (2) memiliki warna putih pekat atau kekuningan, (3) mengeluarkan bau yang menyengat, serta (4) terdapat rasa gatal di daerah kewanitaan.
            Untuk menghilangkan keputihan, Kamu dapat mencegah ataupun mengobatinya. Yang paling mungkin untuk dilakukan adalah tentu saja dengan selalu membersihkan daerah kewanitaan Kamu sesering mungkin, terutama pada saat bangun tidur dan mandi pagi.
            Lebih jauh lagi, berikut ini beberapa cara dalam mengobati keputihan pada wanita:
·         Menjaga kebersihan organ intim
Pemakaian celana dalam tentulah harus bersih dan terjaga. Usahakan mengganti  celana dalam minimal dua kali sehari. Kemudian saat membersihkan alat vital atau vagina, sebaiknya menggunakan air hangat. Alasannya karena air hangat lebih terdapat sedikit kuman-kuman yang tidak baik. Tidak hanya memakai air hangat, tentunya untuk membersihkan daerah kewanitaan memang harus menggunakan air bersih. Jika kondisi pemakaian air bersih ini tidak memungkinkan (misalnya saat sedang menggunakan toilet umum yang airnya keruh dan kotor), lebih baik memakai air minum dalam kemasan atau air botol, karena kebersihannya sudah terjamin.
·         Rajin mengganti pembalut
Janganlah malas mengganti pembalut meskipun biasanya para remaja masih banyak yang ragu untuk mengganti pembalutnya di malam hari. Gantilah sesering mungkin, usahakan ganti hingga 4-5 kali sehari. Jika tidak diganti, kuman-kuman yang menempel pada darah dan pembalut dapat menyebabkan keputihan bahkan dapat memicu terjadinya kanker serviks/leher rahim.
·         Penanganan yang lebih serius
Bila penyakit keputihan semakin parah, hal tersebut dapat diatasi dengan menyuntikkan sitostatika, vaksinasi, penisilin, ataupun tetrasiklin ke dalam tubuh.
·         Dengan pembedahan
Pembedahan juga dapat dilakukan sebagai cara mengatasi keputihan. Cara ini bertujuan untuk mengangkat jaringan leher rahim yang sudah terkena infeksi aibat jamur, virus, dan bakteri penyebab keputihan.
·         Menggunakan cara tradisional
Kamu dapat menggunakan daun sirih. Caranya yaitu dengan merebus kira-kira 10 helai daun sirih yang telah dicuci bersih terlebih dahulu ke dalam 2,5 liter air. Kemudian cuci dan bilaslah vagina menggunakan air rebusan tersebut. Jangan lupa air rebusan tersebut harus dalam keadaan hangat.
·         Memeriksakan langsung ke ahli medis
Jika keputihan masih terus berlanjut, sebaiknya Kamu segera menghubungi dokter untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat dan efektif.


 Konsultasi gratis
WA : 0857-1558-5781
CALL/SMS : 0851-3040-6868 
BBM : 7E6C5F4D


0 Komentar untuk " Keputihan dan obatnya "

Back To Top -->